Bazar Kewirausahaan “Bentuk Kemandirian Ekonomi”

KPM UNY – Pekan Raya KMP 2017, menjadi pekan dilaksanakannya bazar kewirausahaan pada 13-17 November 2017 di Hall Rektorat UNY. Bazar kewirausahaan kali ini bertajuk “Bentuk Kemandirian Ekonomi”. Hal ini menunjukkan bahwa diadakannya bazar menjadi salah satu bentuk mewujudkan ekonomi yang mandiri. Secara khusus, bazar kewirausahaan bertujuan untuk mengembangkan potensi jiwa kewirausahaan mahasiswa/i PPs UNY serta sebagai ajang kolaborasi wirausahawan.

Bazar ini menjual berbagai barang, mulai dari buku, kosmetik, batik, bahkan coklat. Barang-barang tersebut tak lain adalah barang usaha yang dijalankan oleh beberapa mahasiswa/i PPs UNY. Diadakannya bazar ini menjadi media promosi bagi wirausahawan/wati muda PPs UNY untuk mengenalkan lebih dekat produk yang dijualnya.

Salah satu pengunjung bazar, Siti Laelatul Badriyah, memberikan komentar mengenai kegiatan bazar. “Kegiatan bazar ini cukup menarik, karena bazar ini menyediakan barang sesuai dengan kantong mahasiswa. Selain itu, barang-barang yang dijual juga unik. Barang-barang yang dijual adalah barang usaha mandiri atau kerajinan rumahan.” jelas Siti.

Pada akhirnya tujuan dari kegiatan bazar kewirausahaan ini adalah kebermanfaatan. Bagaimana tidak hanya menjadi mahasiswa yang mengetahui ilmu dan konsep, tapi memanfaatkan pengetahuan tersebut untuk berkontribusi dan memberi manfaat bagi yang lain. Semangat berwirausaha! (Humas KMP)

KMP UNY

Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) UNY

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 8 =


+ 51 = 58