Diskusi Rumput Epistimologi Dalam Pendidikan

Gambar: Peserta diskusi rumput

KMP UNY – Keluarga Mahasiswa Pascasarja (KMP) UNY mengadakan Diskusi Rumput dengan mengangkat isu pendidikan dengan tema “Epistimologi dalam pendidikan”. Kegiatan ini bagian dari rangkaian Gebyar Karya KMP UNY 2016 dengan fasilitator Ilham Darmawan, SPd. Sabtu (14/5).

Pendidikan di Indonesia secara umum masih mengalami banyak masalah. Masalah tersebut menyangkut banyak faktor yang terkait dengan pendidikan, diantaranya berkaitan dengan kurikulum, sarana dan prasarana, pengelolaan umum dan kebijakan pendidikan.

Semua peserta mengarahkan perhatian dan pikirannya terhadap permasalahan yang sedang didiskusikan, suasana diskusi pun menjadi lebih hidup. Ditambah antusias peserta yang aktif dalam menyampaikan pendapatnya masing-masing, sehingga terbukti bahwa mahasiswa pascasarjana memiliki potensi dan pemikiran yang cerdas dalam mencari solusi tentang permasalahan-permasalahan pendidikan di Indonesia.

Salah satu peserta diskusi Arif  Wijayanto, S.Pd memaparkan ,bahwa rendahnya mutu pendidikan tidak akan lepas dari masalah kebijakan nasional dan peran dari semua sektor yang berperan dalam proses pendidikan. Ia juga mengkritisi kebijakan nasional yang berubah-ubah pada waktu yang relatif cepat mengakibatkan seluruh perangkat pendidikan mengalami kesulitan dalam menerapkan kebijakan-kebijakan tersebut.

Peran mahasiswa sangat diharapkan oleh masyarakat, tak heran jika banyak harapan yang dipikul oleh mahasiswa. Dalam kerangka sosial, mahasiswa mempunyai peran dan fungsi yang sangat penting, mahasiswa berperan sebagai agent of control dan agen of change menuju perubahan Indoneisa ke arah yang lebih baik. (HUMAS KMP UNY)

KMP UNY

Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) UNY

You may also like...

8 Responses

  1. terima kasih atas informasinya

  2. terimakasih buat informasinya :)

  3. box bayi says:

    terus untuk mengatasinya gimana pak / bu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 8 =


− 1 = 1