KMP UNY BERSINERGIS DENGAN RRI YOGYAKARTA

IMG_20160225_144737Anggota KMP UNY sawon ke RRI (Radio Republik Indonesia) dan diterima langsung oleh Kepala RRI Yogyakarta Ibu Saraswati dan jajarannya Senin (25/02/2016).

Dalam sambutan Kepala RRI Yogyakarta Ibu Saraswati mengatakan kemerdekaan Indonesia pertama kali di sebarkan melalui RRI. “kita harus bangga mempunyai RRI. Kalau kita mengingat sejarah Indonesia kita harus tahu bahwa informasi kemerdekaan Indonesia tersebar keseluruh penjuruh daerah karena RRI”, Ujarnya.

Dalam sambutan Syayid Qosim M. Jafar Al-idrus, S.Pd menjelaskan visi, misi dan program kerja yang ada di badan KMP. “kedatangan KMP untuk mempereratkan tali silaturahmi dan sharing tentang visi dan misi KMP dan berbagi pengetahuan tentang hubungan masyarakat serta akan bersinergis dengan RRI”, Ujarnya.

RRI Yogyakarta berada di korwil 17 yang terdiri dari yogyakarta, Semarang, Surakrta, dan Purwokorto. RRI mempunya 4 macam stasiun penyiaran yaitu RRI Pro 1 tentang pemberdayaan Masyarakat, RRI Pro 2 tentang pusat kreatifitas anak muda, RRI Pro 3 tentang jaringan berita nasional, sedangkan RRI Pro 4 pendidikan dan budaya.

Para anggota KMP melihat langsung tempat siaran RRI yang di pandu oleh Ibu Rini yaitu Pro 1, Pro 3 dan Pro 4 ruang penyimpanan kaset lama, ruang penyimpanan barang lama sedangkan RRI Pro 2 ada di jalan Gelayan. RRI juga mempunyai aplikasi android yang bernama “RRI Play” yang dapat di unduh di playstore. Fungsi aplikasi ini untuk mendengarkan siaran radio RRI dari seluruh penjuru nusantara dan dunia.

KMP akan bersinergis dengan RRI seperti dibidang publikasi dan partnership. KMP juga akan melaksanakan beberapa event seperti pengabdian masyarakat, pendidikan, kewirausahaan, penelitian, dan pengembangan SDM. (Naufal – HUMAS KMP UNY)

KMP UNY

Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) UNY

You may also like...

1 Response

  1. Irwan says:

    Semoga terjalin hubungan yang baik nan bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 1 =


84 − = 77