KMP UNY Galang Dana Kemanusiaan Sinabung

YOGYAKARTA, 3 Maret 2018 – Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara mengalami erupsi yang cukup besar pada senin, 19 Februari 2018. Badan penanggulangan Bencana Daerah Karo mencatat ada lima Kecamatan yang terpapar debu vulkanik Gunung Sinabung antara lain Kecamatan Tiga Nderket, Payung, Munthe, Lau Balang, dan Namanteran. Kecamatan paling terdampak debu vulkanik ini terjadi di Kecamatan Tiga Nderket dan Kecamatan Payung.

Bidang Pengabdian Masyarakat Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) UNY telah melakukan bentuk kegiatan penggalangan dana dari tanggal 22 Februari sampai 2 Maret 2018. Penggalangan dana dilakukan secara perkelas maupun transfer melalui rekening donasi KMP UNY.

Dana kemanusiaan yang terkumpul untuk erupsi GunungSinabung sebesar Rp 3.662.500 disalurkan oleh KMP UNY kepada korban erupsi Gunung Sinabung melalui Lembaga Kemanusiaan ACT (Aksi Cepat Tanggap) DIY-Jateng. Donasi diserahkan  pada Kamis (1/3) pukul 13.30-14.30 WIB di kantor ACT yang beralamat di jalan Nitikan Baru, Umbulharjo. Pada saat penyerahan donasi KMP UNY disambut langsung oleh Head Of Partnership ACT DIY. KMP UNY diwakili oleh Qaulan Raniyah, S.Pd., Retno Prapti Utami, S.Pd., Tia Rachmatika Wahyuni, S.Pd., dan Alga Nugraha, S.Pd.

Lembaga Kemanusiaan ACT yang dalam hal ini sebagai perantara untuk disalurkannya dana ke korban erupsi Sinabung. Melalui kerjasama anatara KMP UNY dan lembaga kemanusiaan ACT ini diharapkan dana kemanusiaan dapat langsung sampai kepada korban yang membutuhkan, sehingga ada pemerataan bantuan ke seluruh korban.

KMP UNY mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang berkontribusi dalam kegiatan penggalangan dana. Selanjutnya, KMP UNY melalui bidang Pengabdian Masyarakat akan terus melaksanakan kegiatan berbasis sosial seperti sahabat desa KMP UNY, KMP social Weekend, kelas inspirasi, dan kegiatan sosial lain. Oleh karena itu, kesempatan terbuka lebar bagi seluruh civitas akademika PPs UNY untuk berkontribusi baik dalam bentuk tenaga maupun donasi.

KMP UNY

Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) UNY

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 2 =


− 1 = 1