KMP UNY Gelar Kajian Bahaya Liberalisme dan Literalisme

Kamis, 17 September 2015 KMP UNY menggelar KUPAS (Kajian dan Diskusi Kerohanian Pascasarjana) untuk ketiga kalinya. Kegiatan tersebut merupakan program rutin dari Bidang Kerohanian KMP UNY dilaksanakan di Aula Lantai 3 Gedung Baru PPs UNY. Dengan mengangkat tema “Menjaga Keselamatan Iman dalam Arus Liberalisme dan Literalisme”, kegiatan yang dilaksanakan pada 15.30-17.35 WIB ini menghadirkan Dr Okrisal Eka Putra, Lc, M.Ag Dosen UIN Sunan Kalijaga dan Pengurus Majelis Intelektual dan Ulama Muda Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kegiatan yang bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antar civitas akademika UNY serta mengkaji ilmu agama dan langkah efektif dalam mewujudkan insan yang berahlak mulia ini dihadiri sekitar 45 mahasiswa dari berbagai prodi PPs UNY. Sajian acara dikonsep santai dan renyah. Diawali dengan suguhan lantunan musik akustik yang ditampilkan oleh BSB Kustik dari FBS UNY. Kemudian pembawaan dari pemateri yang tidak kaku dan sering memunculkan humor-humor hangat membuat kajian semakin menarik.

Para peserta terlihat antusias mengikuti penjelasan materi dari awal hingga akhir selama kurang lebih 2 jam. Seperti yang diungkapkan Dessy Alfindasari, “Acaranya menarik. Dari beberapa KUPAS yang terelenggara, tema yang diangkat sesuai dengan kebutuhan mahasiswa dan bersifat kekinian. Kegiatannya pun dikemas dengan suasana yang santai namun tidak menghilangkan esensi dari kajian itu sendiri. Selain itu, tema yang dibahas hari ini cukup memberi wawasan tentang dinamika segelintir pemikiran yang menjadi bahan untuk kita pahami dan kaji kembali”, ungkap mahasiswa Pendidikan Biologi PPs UNY ini. (Humas Media KMP UNY).

KMP UNY

Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) UNY

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 5 =


6 + = 13