KMP UNY Peduli Pidie Jaya, Aceh

KMP UNY Peduli Pidie Jaya, AcehKMP UNY- Bencana Alam Gempa Bumi yang terjadi di Pidie Jaya Aceh pada bulan November lalu banyak menyita perhatian berbagai pihak, termasuk mahasiswa pascasarjana UNY. Menyikapi hal tersebut, Keluarga Mahasiswa Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (KMP UNY) melakukan penggalangan donasi untuk bencana gempa bumi Aceh dari tanggal 08-17 Desember 2016 yang disiarkan melalui berbagai media berupa BBM, WhatsApp, Instagram, Facebook dan Web KMP sendiri. Penggalangan dana ini dilakukan melalui kelas-kelas maupun transfer ke rekening donasi KMP.
Hasil dari donasi KMP UNY untuk korban bencana alam gempa bumi di Aceh kemudian disalurkan melalui lembaga kemanusiaan ACT (Aksi Cepat Tanggap) DI.Yogyakarta-Jateng pada hari Jumat, 23 Desember 2016 pukul 16.30-17.00 WIB di kantor ACT yang beralamat di jalan nitikan baru, Yogyakarta. Penyerahan donasi dari KMP UNY diterima langsung oleh Admin ACT D.I. Yogyakarta-Jateng. Dari pihak KMP UNY sendiri diwakili oleh Rizatmi Zikri, S.Pd, Fajar Fitriani, S.Pd, Eka Suci Anja, S.Pd, Heni Susanti, S.Pd, Eka Ad’hiya, S.Pd dan Bertha Resivia Intan Gayatri, S.Pd.
Jumlah Donasi yang terkumpul aadalah sebesar Rp4.169.900,-. Sumber donasi ini dari 8 kelas Pascasarjana UNY, perorangan, panitia ISSE 2016, dan peserta MUBES III KMP. Semua donasi yang terkumpul di KMP diserahkan kepada lembaga ACT untuk disalurkan kepada korban gempa bumi Aceh. Dari pihak ACT menyampaikan bahwa uang donasi yang disalurkan ke ACT akan dialokasikan untuk pembangunan masjid-masjid di daerah bencana. ACT merupakan lembaga kemanusiaan yang bergerak dalam bidang sosial baik di dalam maupun di luar negeri. Adanya kerjasama UNY dengan ACT diharapkan donasi dapat langsung sampai kepada korban bencana dan dapat dipergunakan baik dalam hal pembangunan dan perbaikan.
KMP UNY mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang berkontribusi dalam kegiatan penggalangan dana. Untuk selanjutnya KMP UNY melalui bidang Pengabdian Masyarakat akan terus melaksanakan kegiatan berbasis sosial kemanusiaan. Hal ini tentunya tidak lepas dari tri dharma perguruan tinggi, yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Oleh karena itu, kesempatan terbuka lebar bagi seluruh civitas akademika PPs UNY untuk berkontribusi aktif baik dalam bentuk tenaga maupun donasi (HumasKMP).

KMP UNY

Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) UNY

You may also like...

2 Responses

  1. Wadiyo says:

    UNY makin mantap saja,
    mudah-mudahan terus memberikan sumbangsih untuk negeri tercinta ini.
    aku bangg dengan UNY!

    Salam

    • KMP UNY says:

      Terimaksih atas semua dukungan yang selalu mengalir kepada KMP UNY. Mudah-mudahan KMP UNY dapat terus menjadi semakin baik kedepannya. Aamiin.
      Together we can do more!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 7 =


34 − 25 =