KMP UNY Peduli Rohingya, Myanmar

KMP UNY – Peristiwa kemanusiaan di Rohingya, Myanmar sejak Oktober 2016 mendapat tanggapan begitu cepat dari Keluarga Mahasiswa Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (KMP UNY). KMP UNY beraksi cepat dalam penggalangan donasi yang dilaksanakan dari tanggal 23 November sampai 8 Desember 2016 melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, BBM dan Whatsapp. Selain melalui media sosial, adapun penggalangan dana juga dilakukan di semua program studi Pascasarjana UNY dan melalui transfer ke nomor rekening donasi KMP UNY.

Selanjutnya, hasil donasi KMP UNY untuk korban kemanusiaan Rohingya disalurkan melalui Lembaga Kemanusiaan ACT (Aksi Cepat Tanggap) DIY Jateng pada hari Jumat (9/12) pukul 16.30-17.00 WIB di kantor ACT yang beralamat di jalan Nitikan Baru Kota Yogyakarta. Pada saat penyerahan donasi ini KMP UNY disambut langsung oleh Admin ACT Yogyakarta-Jawa Tengah. KMP UNY diwakili oleh Anwaril Hamidy, S.Pd., Rizatmi Zikri, S.Pd., Dwinda Nurningsih, S.Pd., Ani Agus Riani, S.Pd., Yeyendra, S.Pd, Muhammad Zuhri Anshari, S.Pd, dan mahasiswa Pascasarjana angkatan 2016 yakni Eka Suci Anja, S.Pd., Dianti Afrilia, S.Pd., dan Heni Susanti, S.Pd.

Jumlah donasi yang terkumpul yaitu sebesar Rp 5.811.000,00. Sumber dana donasi diantaranya dari perorangan, 17 kelas dari program studi yang ada di Pascasarjana UNY, peserta Kajian Kerohanian Islam Pascasarjana, dan peserta Kajian Pasca Nikah. Semua donasi telah diserahkan ke Lembaga Kemanusiaan ACT yang dalam hal ini sebagai perantara untuk disalurkan kepada korban kemanusiaan di Rohingya, Myanmar. ACT merupakan lembaga kemanusiaan yang bergerak dalam bidang kegiatan sosial baik di Indonesia maupun di luar negeri. Melalui kerjasama antara KMP UNY dan lembaga kemanusiaan ACT ini diharapkan donasi dapat langsung sampai kepada korban yang membutuhkan, sehingga ada pemerataan bantuan ke seluruh korban.

KMP UNY mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang berkontribusi dalam kegiatan penggalangan dana. Selanjutnya, KMP UNY melalui bidang Pengabdian Masyarakat akan terus melaksanakan kegiatan berbasis sosial kemanusiaan. Hal ini tentunya tidak terlepas dari tri darma perguruan tinggi yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Oleh karena itu, kesempatan terbuka lebar bagi seluruh civitas akademika PPs UNY untuk berkontribusi aktif baik dalam bentuk tenaga maupun donasi. (Humas KMP)

KMP UNY

Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) UNY

You may also like...

2 Responses

  1. Khimar says:

    Wah, menggandeng ACT. mantap

    • KMP UNY says:

      KMP UNY telah bekerja sama dengan baik dengan ACT dalam pengabdian. Untuk teman-teman yang ingin mendonasikan sebagian riqinya bisa langsung datang ke sekre KMP UNY langsung. Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 1 =


+ 68 = 74