LOKAKARYA PENGABDIAN MASYARAKAT KMP UNY 2017 DI DESA SERUT

KMP UNY – Jumat (24/02) Bidang Pengabdian Masyarakat KMP UNY periode 2017-2018 melaksanakan Loka Karya di Desa Serut, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rangka mensosialisasikan beberapa program kerja yang akan dilaksanakan di desa tersebut.  Acara ini dilaksanakan di balai desa dan dihadiri oleh sejumlah pengurus KMP UNY 2017, kepala desa Desa Serut, kepala dusun serta warga setempat.

Dalam sambutannya, Aan Ikhsananto S.Pd selaku ketua umum KMP UNY 2017 memperkenalkan sekilas tentang organisasi KMP UNY sekaligus meminta izin kepada kepala desa dan warga desa  untuk melaksanakan  program kerja bidang pengabdian masyarkat dari organisasi KMP UNY 2017.  Selanjutnya, Citra Dwi  Palenti S.Pd selaku kepala bidang Pengabdian Masyarakat KMP UNY 2017 memaparkan beberapa program yang akan dilaksanakan.  Program-program tersebut antara lain bengkel sastra, parenting, taman baca dan kelas inspirasi.  Adapun yang menjadi fokus dari bidang Pengabdian Masyarakat pada periode ini adalah mengenai isu pendidikan dan pembentukan karakter peserta didik mulai dari jenjang sekolah dasar sampai sekolah menengah.

Kegiatan lokakarya ini disambut baik oleh Suyono selaku kepala desa Desa Serut. Beliau mengapresiasi program yang akan dilaksanakan oleh bidang Pengabdian Masyarakat KMP UNY 2017 dan berharap bentuk pendabdian tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan baik dalam ekonomi rakyat maupun bidang pendidikan. Tidak lupa pula beliau menghimbau kepada para pengurus KMP UNY agar dapat berkoordinasi dengan kepala desa atau perangkat desa lainnya apabila terdapat kendala saat pelaksanaan program-program kerja tersebut. (Humas KMP)

KMP UNY

Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) UNY

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 5 =


71 − 64 =