Mahasiswa Pascasarjana UPI Kunjungi Kmp UNY

KMP UNY – Pada jumat 13 Mei 2016, Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) Universitas Negeri Yogyakarta kedatangan tamu istimewa yaitu kunjungan dari Forum Komunikasi Mahasiswa Pascasarjana (FKM) Sekolah Pascasarjana (SPs) Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung. Kedatangan mereka langsung disambut hangat oleh ketua KMP UNY 2016, Mahfuzi Irwan, S.Pd di Museum Pendidikan Indonesia UNY. Kunjungan ini bertujuan untuk sharing program kerja dan menjalin silaturahim antara mahasiswa pascasarjana Pendidikan Indonesia dengan Mahasiswa Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta seperti yang disampaikan oleh ketua FKM SPs UPI saudara Epin, M.Pd.

Setelah pelaksanaan Sholat Jumat, acara dilanjutkan dengan temu ramah dan diskusi di ruangan 102 gedung lama Pascasarjana. Ketua KMP UNY memperkenalkan satu persatu pengurus BPH dan anggota yang hadir dalam pertemuan tersebut, dilanjutkan penyapaian program kerja KMP UNY 2016. Selanjutnya ketua FKM SPs UPI memperkenalkan 32 orang pengurus kepada pengurus KMP UNY dan juga menyaapaikan program kerja  yang telah dan akan dilakukan mereka. “Terimakasih atas sambutan yang luar biasa dari KMP UNY, kami merasa diakui. Semoga pertemuan ini dapat terus terjalin untuk kebaikan pendidikan di Indonesi terkhusus dalam lingkup LPTK” ungkap Epin (Ketua FKM-UPI) yang sedang menempuh studi Doktornya di Universitas Pendidikan Indonesia. Tak lupa pula KMP UNY mengucapkan terimakasih atas kunjungan rekan-rekan dari UPI “Semoga kita dapat mengambil segala bentuk kebaikan dari pertemuan ini, dilain waktu hubungan ini akan semakin baik Insya Allah” jawab Ketua KMP.

Pada waktu sesi diskusi, beberapa orang dari KMP UNY dan SPs UPI menyampaikan beberapa pertanyaan dan pendapat. Sehingga diskusi berlangsung akrab dan hangat. Beberapa hal yang dibahas ialah terkait dengan kepedulian dengan masalah-masalah pendidikan yang ada di Indonesia. Oleh karena itu pembahasan menyepakati bahwa perluadanya forum himpunan mahasiswa pascasarjana dalam rumpun LPTK yang fokus membahas hal-hal tersebut. Hal tersebut dimanfaatkan FKM SPs UPI untuk kemudian mengundang KMP UNY dalam agenda di bulan oktober nanti di Universitas Pendidikan Indonesia.  Acara kemudian ditutup dengan pembacaan doa oleh wakil ketua KMP saudara Sigit Purnomo, S.Pd. (Humas KMP)

KMP UNY

Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) UNY

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 2 =


86 − 83 =