Milad KMP UNY: Wujudkan Generasi Emas Indonesia

KMP UNY– Yogyakarta, Rabu (10/5/2017), Keluarga Mahasiswa Pascasarjana UNY mengadakan Bincang-Bincang Pendidikan bersama Rektor UNY, Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A. Bincang-Bincang yang mengangkat tema “Wujudkan Generasi Emas Indonesia Melalui Pendidikan Karakter” ini merupakan acara puncak dari serangkaian agenda Milad KMP UNY yang ke 3.

“Generasi Emas Indonesia bisa diwujudkan dengan peran-peran mulia seorang pendidik.” Kata Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A mengawali bincang-bincang pendidikan yang dimulai pukul 16.45 wib ini. “Peran ini bisa ditunjukkan dengan memberikan keteladanan yang baik. Misalkan saja, di suatu sekolah di Yogyakarta, Kepala Sekolah sudah datang sebelum guru-guru dan siswa-siswa datang. Saat jam pulang, beliau juga pulang paling akhir. Keteladanan semacam ini membuat orangtua siswa tak lagi khawatir menitipkan putra-putrinya di sekolah tersebut.” tambah Rektor UNY periode sebelumnya ini. Kualitas sekolah ditentukan pula oleh kualitas para pendidiknya.

Sebelum agenda puncak ini, KMP UNY telah mengadakan serangkaian agenda, dimulai dari pementasan Bengkel Sastra di Desa Serut, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul pada tanggal 6 Mei 2017 dan dimeriahkan dengan Lomba Fotografi dan Esai untuk mahasiswa Pascasarjana. Pengumuman perlombaan ini diumumkan usai agenda bincang-bincang pendidikan. “Acara Bengkel Sastra sebagai wujud kepedulian KMP di ranah sosial, sedangkan perlombaan diadakan untuk memperkenalkan atmosfer KMP kepada mahasiswa Pascasarjana.” Kata Dwiko Febrama Rizki, S.Pd, Ketua Panitia Milad kali ini.

Agenda sore itu juga disemarakkan dengan pemotongan tumpeng sebagai simbolis milad KMP oleh direktur Pascasarjana, Dr. Moc. Bruri Triyono, M.Pd. “Semoga KMP UNY semakin jaya dan lebih berprestasi.” sambut beliau dalam pembukaannya. Agenda puncak ini tidak hanya dihadiri oleh warga KMP, namun tampak antusiasme dari civitas akademika dan mahasiswa Pascasarjana. Ada pula tamu undangan yang berasal dari universitas lain seperti UGM dan beberapa mahasiswa S1. “Alhamdulillah, semoga bermanfaat serangkaian agenda ini. Kami berharap agar KMP menjadi wadah yang potensial untuk berprestasi, berbakti, dan berdedikasi untuk negeri.” tutur Aan Ikhsananto, S.Pd, Ketua KMP UNY 2017. (HUMAS KMP UNY 2017).

KMP UNY

Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) UNY

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 2 =


+ 74 = 84