Open House KMP UNY 2015 : Dream Comes True

Pasca dilantiknya pengurus KMP UNY 2015 pada Sabtu, 7 Maret 2015 lalu, KMP UNY akhirnya menggelar acara Open House KMP UNY 2015 untuk pertama kalinya sejak KMP UNY resmi berdiri. Acara yang berlangsung padaRabu, 25 Maret 2015 tersebut berlokasi di Aula PKM lama UNY. Berbagai kegiatan mewarnai jalannya acara, diantaranya penyampaian program kerja KMP UNY 2015, hiburan dari pengurus KMP UNY dan diskusi bersama.

Dengan mengusung tema “dream comes true”, acara berlangsung sejak pukul 18.30 ini diharapkan mampu menjadi wadah silaturrahmi sehingga tercipta hubungan yang harmonis dan kolaboratif antara KMP UNY dengan berbagai ormawa di lingkunganUNY. Acara yang dikemas secara santai membuat para tamu undangan tampak nyaman dalam mengikuti serangkaian kegiatan yang ada. Ditambah dengan adanya hiburan berupa atraksi sulap dan hipnotis, serta alunan musik akustik yang telah disiapkan oleh pengurus KMP 2015. Seperti yang diungkapkan Rizaldi, “Acaranya sangat menarik, teknis acara juga bagus, bisa menyesuaikan dengan kondisi psikis para undangan. Tapi butuh pengaturan yang lebih teratur baik dari barisan tamu undangan maupun pencahayaan agar suasana lebih kondusif”, ungkap mahasiswa perwakilan prodi PEP PPs UNY ini.
Tak hanya itu, menu hidangan yang mengisiacara Open House KMP UNY 2015 juga dikemas dengan sederhana. Makanan yang disuguhkan berupa ubi rebus, singkong goreng, kacang rebus dan kacang pedas dengan tambahan minuman kopi dan the panas. Hidangan ini tak hanya memiliki konsep sederhana, tetapi juga memiliki makna spirit go pangan lokal untuk kemandirian pangan, “Menu hidangan yang panitia sajikan pada acara Open House ini mengandung pesan semangat kemandirian, terutama semangat go pangan lokal untuk kemandirian pangan tanah air. Di tengah terpuruknya nilai tukar rupiah maka semangat kemandirian inilah yang harus kita tumbuhkan agar menjadi bangsa yang lepas dari ketergantungan pihak asing”, ungkap Ence Surahman, S.Pd. dalam sambutannya.
Antusiasme para tamu undangan tampak sangat tinggi. Hal ini terlihat dari perhatian yang diberikan selama acara berlangsung. Selain itu, beberapa tamu undangan juga menyampaikan keinginan untuk bekerjasama dengan KMP UNY guna menyukseskan program kerja mereka. Hal ini tentu disambut dengan tangan terbuka oleh para pengurus KMP UNY 2015. Karena sesuai dengan tujuannya, acara yang dihadiri oleh pengurus KMP UNY 2015, tim formatur, perwakilan prodi PPs UNY, perwakilan BEM dan DPM se-UNY, serta perakilan UKM se-UNY ini diharapkan akan tercipta kerjasama dalam meraih mimpi-mimpi yang ingin diwujudkan oleh KMP UNY dan berbagai ormawa di lingkungan UNY. (Humas Media KMP)

KMP UNY

Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) UNY

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 5 =


− 2 = 1