Pelantikan Pengurus KMP UNY 2016

pengurus KMP 2016

Gambar: Pengurus KMP 2016

Pelantikan dan Musyawarah Kerja Keluarga Mahasiswa Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta (KMP UNY) Periode 2016 merupakan momentum awal Langkah kontributif dari Squad KMP 2016. Pelantikan KMP UNY 2016 dillaksanakan pada  Sabtu, 20 Februari 2016 di ruang Aula Lantai 3 PPs UNY Gedung Baru.

Pelantikan di laksanakan oleh panitia pelaksana yang di ketuai oleh Sigit Purnomo, S.Pd. Dalam sambutanya, Sigit Purnomo yang juga merupakan wakil ketua terpilih mengajak seluruh anggota untuk bisa sinergi dalam kepengurusan KMP UNY 2016.

Pelantikan dan Musyawarah Kerja Pengurus Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) UNY 2016 Memiliki Tema yg disesuaikan dengan Visi KMP 2016, yakni “untuk menggagas Pengembangan Sumber Daya Manusia yang Unggul dalam Penelitian, Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat yang Berbasis Nilai Ketakwaan, Kemandirian, dan Kecendekiaan”.

Pelaksanaan Musyawarah kerja mensinergiskan seluruh elemen civitas Akademika PPs UNY untuk mewujudkan Insan PPs yang Bertaqwa, Mandiri, dan Cendekia. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor II Bapak Dr. Moch.Alip, MA, Wakil Rektor III Bapak Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes, Direktur PPs UNY Bapak Prof. Dr. Zuhdan Kun Prasetyo, M.Ed, Asisten Direktur I PPs UNY Bapak Prof. Pardjono, P.hD, BEM REMA UNY, DPM REMA UNY , Mahasiswa Perwakilan 36 Prodi PPs UNY, dan Seluruh Penggurus KMP UNY 2016.

Pelantikan pengurus KMP berlangsung dengan khidmat dan lancar dengan dipimpin oleh Dr. Moch. Alip, MA. selaku Wakil Rektor II. Seluruh pengurus mengikuti sumpah dan janji dihadapan Wakil Rektor II dan seluruh peserta yang hadir. Dalam sambutanya, Dr. Moch. Alip, MA. Mengapresiasi atas visi misi serta program KMP. ”saya percaya program dan visi KMP UNY 2016 sangat menjanjikan,”tuturnya.

Menurutnya, KMP perlu menerapkan 1 indikator penting yakni penelitian serta menghasilkan karya.

Mahfuzi Irwan, S.Pd ketua KMP UNY 2016 terpilih mengungapkan bahwa dalam menjalankan misi, KMP tahun ini akan menanamkan nilai loyalitas dalam bekerja, aktif memberikan dedikasi untuk nama baik KMP UNY, berkompetisi dalam kegiatan yang kompetitif dan amanah dalam bertugas sehingga nantinya KMP akan menjadi wadah pengembangan SDM yang unggul. “Harapannya KMP semakin solid dan mampu berprestasi dalam berbagai bidang”, ungkapnya.

Seusai pelantikan, acara di lanjutkan dengan musyawarah kerja pengurus. Setiap bidang memaparkan program kerja masing-masing bidang. Kini KMP 2016 memiliki 6 bidang, yakni bidang Pemgembangan Sunber Daya Manusia (PSDM), Penelitian dan Pengembangan (Litbang), Kerohanian, Hubungan Masyarakat (Humas), Kewirausahaan, dan Pengabdian Masyarakat. (HUMAS KMP UNY)

KMP UNY

Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) UNY

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 4 =


50 − 41 =