Pelatihan Mendeley dan Turnitin Diminati Ratusan Mahasiswa PPs UNY

KMP UNY – Kamis, (16/11) di ruang sidang I Gedung LPPM UNY dipenuhi mahasiswa PPs UNY untuk mengikuti Pelatihan Mendeley dan Turnitin yang diadakan oleh Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) 2017. Pada waktu sebelumnya, sejak pengumuman dibukanya pendaftaran pelatihan tersebut, kurang dari 24 jam kuota 80 peserta sudah terpenuhi. Namun, masih ada ratusan mahasiswa/i yang ingin mendaftar, dan dengan terpaksa harus ditolak.

Pelatihan dimulai pukul 08.30 WIB dan selesai pukul 12.00 WIB. Pelatihan terbagi dua sesi. Sesi pertama materi Mendeley, aplikasi untuk mengatur daftar pustaka dalam penulisan jurnal atau mencari referensi jurnal internasional, disampaikan oleh Syarief Fajaruddin, Tim Jurnal PPs UNY. Sesi kedua materi Turnitin, aplikasi untuk mengecek kesamaan penulisan atau unsur plagiarism, diisi oleh Adhi Sumantri, Tim Penjaminan Mutu PPs UNY.

Luthfi Indana, selaku koordinator Pelatihan Mendeley dan Turnitin mengatakan bahwa pelatihan ini diharapkan dapat membantu mahasiswa dalam penulisan tesis, disertasi ataupun jurnal dengan baik dan benar. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas akademik kampus UNY, terutama mahasiswa PPs UNY. Pelatihan serupa menjadi penantian bagi bagi mahasiswa/i PPs UNY untuk menambah wawasan dan menunjang kemampuan menulis artikel yang berkualitas. Semangat menulis, say no to plagiarism! (Humas KMP).

KMP UNY

Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) UNY

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 9 =


62 − = 61