Program Pascasarjana Raih Runner-Up Di Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Porma UNY 2017

KMP UNY-Pekan olah raga mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta 2017 (Porma UNY) resmi digelar dalam rangka peringatan Dies natalis UNY ke-53. Salah satu cabang olah raga yang dipertandingkan adalah bulu tangkis yang dilaksanakan 5-6 Mei 2017 di Hall bulu tangkis UNY. Cabang olah raga bulu tangkis mengadakan kejuaraan beregu yang diikuti seluruh perwakilan dari masing-masing fakultas yang dibuktikan dengan surat delegasi dari fakultas. Nomor yang dipertandingkan dalam kejuaraan beregu adalah tunggal putera, ganda putera, dan ganda campuran.

Program pascasarjana turut serta mengutus perwakilannya untuk mengikuti kejuaraan beregu bulu tangkis tersebut. Ada 5 nama yang menjadi atlet perwakilan Program pascasarjana, Danang Isworo Wijayanto (Ilmu Keolahragaan), Abang Putra Pratama (Ilmu Keolahragaan), Mohammad Junaidin Muhdar (Ilmu Keolahragaan), Wahyu Dedy Hermawan (Ilmu Keolahragaan), Dan Marlinda Mulu (Pend. Biologi).

Hasil undian panitia penyelenggara mempertemukan Program pascasarjana (PPs) dengan Fakultas ilmu sosial (FIS) pada partai pertama. Pertandingan berlangsung pada hari Jum’at 5 Mei 2017 di Hall bulu tangkis UNY. Pada pertandingan ini PPs menaklukkan perlawanan FIS dengan mudah. Nomor yang pertama dipertandingkan adalah nomor tunggal putera, PPs yang diwakili Danang isworo wijayanto menang dengan menaklukkan tunggal putera FIS dengan skor 21-7 dan 21-12. Selanjutnya untuk nomor ganda putera, PPs yang diwakili oleh Abang putra pratama/Wahyu dedy hermawan menang setelah melewati pertandingan 3 game dengan skor 18-21, 21-10, dan 21-13. Kemenangan di nomor tunggal putera dan ganda putera ini sudah cukup untuk mengantarkan PPs menaklukkan FIS dan melaju ke babak semi-final.

Di babak semi-final, Program pascasarjana (PPs) bertemu Fakultas Teknik (FT) yang berhasil menaklukkan Fakultas Ekonomi (FE) pada babak sebelumnya. Untuk nomor tunggal putera, PPs menurunkan Danang isworo W. berhadapan dengan perwakilan tunggal putra dari FT, M. Nadhit. Danang membawa PPs memanangkan pertandingan dengan menang 2 game langsung dengan skor 21-7 dan 21-13. Selanjutnya untuk ganda putera, PPs menurunkan duet Junaidin/Wahyu berhadapan dengan ganda putera perwakilan FT, Rizaldi/Faris. Junaidin/Wahyu berhasil menang 2 game langsung dengan skor 21-11 dan 21-19.  Kemenangan di nomor tunggal putera dan ganda putera ini sudah cukup untuk mengantarkan PPs menaklukkan FT dan melaju ke babak final.

Partai final yang dilaksanakan pada hari sabtu, 6 Mei 2017 di Hall bulu tangkis UNY mempertemukan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) dengan Program Pascasarjana (PPs). FIK lolos ke final setelah menaklukkan FBS dan FMIPA pada babak sebelumnya, sedangkan PPs lolos ke final setelah menaklukkan FIS dan FT. Nomor yang dipertandingkan pertama adalah tunggal putera. PPs yang diwakili Danang Isworo Wijayanto berhadapan dengan perwakilan FIK, Yohanes Andika. Pertandingan dimenangkan FIK setelah melewati 3 game yang sangat sengit dengan skor 22-20, 19-21, dan 22-20. Harapan tim PPs selanjutnya berada pada nomor ganda putera, jika menang maka akan diadakan partai penentu melalui nomor ganda campuran. Namun harapan tim PPs gugur setelah ganda putera PPs yang diwakili M. Junaidin Muhdar/ Abang Putra Pratama takluk dari perwakilan ganda putera FIK 2 game langsung, yaitu dengan skor 18-21 dan 15-21. Kekalahan dari FIK membuat PPs harus puas sebagai Runner-up pada kejuaraan beregu bulu tangkis Porma UNY 2017 ini. (Humas KMP)

KMP UNY

Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) UNY

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 1 =


9 + 1 =