Rapat Koordinasi Perisapan OSPEK PPs UNY

Alhamdulillah telah berlangsung rapat koordinasi dalam rangka persiapan ospek PPs UNY 2016 pada hari Kamis, 04 Agustus 2016 pukul 13.00 -15.20 WIB. Rapat koordinasi dihadari oleh koordinator pelaksana Bapak Dr. Mulyana,M.Hum dan Bapak Dr. Aman M.Pd, Koordinatr TU Bapak Sudaryono S.Pd, Koor Umper Bpk Hari Nuryanto, Koor Keuangan Bpk Suhartono Spd. Bpk Koor akademik Sujarwo beserta jajarannya, dan ketua AAM Bpk Dr.Nuchron.

Acara dipandu oleh Diena frentika S.Pd, Si dan M. Zuhri Anshari S.Pd selaku MC dan pada bagian pembahasan agenda  dimoderatori langsung oleh Wakil Ketua Umum KMP UNY 2016, Sigit Purnomo S.Pd. Acara rapat berlangsung kondusif. Acara ini dimulai dengan adanya penyampaian dari Nugroho Prasetya Adi S.Pd selaku Ketua Panitia Pelakssana ospek. Menurut beliau “persiapan ospek PPs UNY 2016 baru mencapai 70 % dan masih perlu kerja ekstra untuk mengoptimalkan ospek yang akan dilaksanakan pada 22-23 Agustus mendatang”.

OSPEK yang setiap tahunnya dihandel langsung oleh jajaran birokrasi PPs UNY, namun untuk tahun ini pengurus KMP UNY mendapatkan kesempatan spesial untuk mengurus seluruh keperluan OSPEK PPs UNY 2016. Persiapan yang berlangung terus dikoordinasikan dengan seluruh jajaran Pasca. Hal ini akibat dari adanyanya hubungan baik antara pengurus KMP UNY 2016 dengan seluruh jajaran PPs UNY.

Dalam setiap perkembangan, pengurus KMP senantiasa bersinergi dengan birokrat. Bahkan setiap kendala yang dihadapi terus dilaporkan dan tetap mendapat dukungan serta solusi yang mendorong progres pencapaian OSPEK PPS UNY 2016.

Dalam rapat kali ini interaksi positif antara pengurus KMP dengan jajaran PPs UNY mengalir dalam kehangatan dan keseriusan rapat. Bahkan ketua pelaksana, Dr Aman berujar bahwa pencapaian persiapan OPSEK PPS UNY sejatinya bukan 70 % namun telah mencapai 80% dan dianggap siap untuk menyambut kedatangan mahasiswa baru calon pemimpin masa depan yang lahir dari UNY.

Meskipun Dr Aman menganggap pencapaian tersebut sudah cukup baik, namun dari pihak panitia tetap merasa belum sempurna dalam menyambut OSPEK dan masih terus berusaha mencarikan solusi aktif terkait ketidaksempurnaan tersebut. Bagian acara misalnya yang diwakili oleh Anwaril Hamidy S.Pd menuturkan bahwa “pihak acara telah mempersiapkan rundown acara dan PJ pendamping mahasiswa baru untuk OSPEK hari 1 dan hari 2”. Bidang acarapun telah memetakan lokasi untuk diskusi mahasiswa baru terkait informasi jurusan. Namun belum semua jurusan mendapatkan ruangan yang tepat dengan mempertimbangkan jumlah pserta dan kesiapan ruangan.

Hal yang perlu disoroti adalah Bidang P3k yang telah menjalin kerjasama dengan beberapa pihak rumah sakit dan klinik. Meskipun panitia tidak mengharapkan adanya mahasiswa yang sakit pada saat OSPEK, namun bentuk preventif dan upaya pengurus KMP memberikan layanan terbaik untuk mahasiswa baru dipersiapkan dengan memikirkan segala kemungkinan yang terjadi. Sejatinya rapat koordinasi ini merupakan bentuk keseriusan dari pengurus KMP UNY 2016 dan jajaran birokrat PPs UNY dalam menyambut kedatangan mahasiswa baru serta kematangan acara OSPEK PPS UNY 2016 ke depan. Semoga apa yang telah diikhtiarkan bersama dapat berbuah manis dan segenap panita serta segala yang terlibat dapat mendulang kesuksesan pada acara OSPEK yang telah kita nantikan bersama.

“Alhamdulillah persiapan OSPEK sudah semaksimal mungkin disiapkan panitia, saya salut dengan kebersamaan Keluarga Mahasiswa Pascasarjana UNY. Harapannya mahasiswa baru juga dapat mengikuti OSPEK ini dengan maksimal. Ini bukan OSPEK biasa, ini lebih sambutan program pascasarjana secara akademik pada mahasiswa baru. Ada makna dan kecendekiaan disana.” Tutup ketua KMP  2016, Mahfuzi Irwan S.Pd.

KMP UNY

Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) UNY

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 9 =


78 + = 81