Religion Gathering KMP UNY

KMP UNY-Yogyakarta, Sabtu (20/5/2017), bidang Kerohanian Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) Universitas Negeri Yogyakarta mengadakan kegiatan Religion Gathering di Candi Sambisari dengan mengangkat tema “ Menebar Senyum Persaudaraan, Demi Harmoni Perdamaian” yang dihadiri oleh 40 orang peserta. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga toleransi, kerukunan, perdamaian, dan kebersamaan antar umat beragama dilingkungan Pascasarjana Univesitas Negeri Yogyakarta.

Mualimin, S.Pd, selaku ketua bidang Kerohanian KMP UNY dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Indonesia adalah negara kaya. Kaya akan agama, suku, ras, dan adat istiadat. Hal itu semua harus di jaga dengan baik. Hidup berdampingan dan bertoleranasi satu satu sama lain dalam rangka mewujudkan Indonesia yang damai ditengah keberagaman. Sesuai dengan slogan “ Bhineka Tunggal Ika “ walaupun berbeda beda tetapi tetap satu jua.

Kegiatan ini diisi dengan pemaparan konsep toleransi oleh ketua forum keagamaan, diantaranya HIMMPAS, Permata, Pusaka, KMHD dan Kamadis. Selain itu, panitia menyiapkan beberapa game untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, kekompakan, kesolidan antar peserta dan pengurus forum keagamaan yang berada dibawah naungan bidang kerohanian Keluarga Mahasiswa Pascsarjana Universitas Negeri Yogyakarta. ( Humas KMP UNY 2017)

KMP UNY

Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) UNY

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 5 =


11 − 8 =