Sarasehan Kewirausahaan “Entrepreneurship Challenge II”

KMP UNY – Sarasehan Kewirausahaan part II, dilaksanakan sebagai rangkaian dari acara Pekan Raya KMP 2017. Dengan tema “Entrepreneurship Challenge II: Semangat Kewirausahaan sebagai Pondasi dalam Menciptakan Lapangan Kerja”, telah terlaksana pada Sabtu, 18 November 2017, tepatnya di Aula lantai 7 Pascasarjana UNY. Acara ini diikuti oleh lima puluh peserta yang berasal dari mahasiswa/i PPs UNY.

Sambutan oleh Aan Ikhsananto, selaku ketua umum KMP UNY 2017 menyampaikan bahwa sarasehan kewirausahaan merupakan forum yang diperuntukkan calon wirausaha muda guna menghadapi tantangan abad 21, dan diharapkan peserta dapat menambah pengetahuan serta memanfaatkan peluang usaha yang sedang berkembang.

Inspirator dalam Sarasehan Kewirausahaan part II kali ini tak lain adalah mahasiswa PPs UNY, Agung Prasetyo, S. S. Dalam penjelasannya, beliau menyampaikan bahwa sekarang zaman serba teknologi, sehingga pemanfaatan media internet harus seoptimal mungkin. “Setiap menit, bahkan setiap detik manusia tidak lepas dari gadget, dan informasi dari internet akan mudah dilihat dan diakses setiap waktu. Awalnya media promosi secara manual dan sekarang berkembang menjadi memanfaatkan media online. Jika kita tidak mengikuti perubahan tersebut, maka kita akan tertinggal dari mereka yang memanfaatkan teknologi khususnya media online “, imbuh Agung.

Selain itu, respon disampaikan oleh Erwin Setiadi Pangestu, sebagai peserta dalam sarasehan tersebut, mengatakan ”kegiatan Saresehan KWU ini sangat bagus dan menginspirasi, terutama dalam hal menambah wawasan tentang penggunaan blog karena sekarang ini perkembangan teknologi amat berkembang”. (Humas KMP)

KMP UNY

Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) UNY

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 5 =


85 − = 79