Sosial Ramadhan Keluarga Mahasiswa Pascasarjana UNY

KMP UNY-Yogyakarta, Senin (29/5/2017), bidang Pengabdian Masyarakat dan Himpunan Mahasiswa Muslim Pascasarjana (KMP) Universitas Negeri Yogyakarta mengadakan kegiatan Sosial Ramadhan di Masjid Baitul Hidayah Bandara Adisucipto Yogyakarta dengan mengangkat tema “ Indahnya Kebersamaan dengan Al-Qur’an di Bulan Ramadhan seerta Peran akedmisi muslim dalam membangun peradaban Islam”.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensyi’kan keutamaan bulan Ramadhan, memacu semangat untuk meningkatkan kualitas ibadah di bukan Ramdhan, mengajak civitas akademika dan masyarakat di lingkungan UNY untuk senantiasa mengerjakan kebajiakn di bulan Ramadhan, serta membangun kepedulian sosial mahasiswa Pascasarjana UNY terhadap sesama. Acara ini diselenggarakan dari 29 Mei-8 Juni 2017. Relawan yang terlibat dalam program ini adalah mahasiswa Pascasarjana UNY, kegiatan akan isi dengan khataman Al-Qur’an, pembinaan santri TPQ dan buka bersama sekaligus penutupan.

Priyatno, S.ikom selaku ketua Takmir Masjid memberikan apresiasi sekaligus mngucapkan terimaksih kepada Keluarga Mahasiswa Pascasrajan UNY yang telah memilih Masjid Baitul Hidayah sebagai tempat penyelenggara sosial ramadhan. Selanjutnya tausiah yang disampiakan oleh ust. Al-Ghifari.

Bulan Ramadhan memiliki keistimewaan dari bulan-bulan yang lain. Sudah seyogyanya umat Islam berupaya untuk memanfaatkan hadirnya bulan Ramadhan untuk lebih giat melaksanakan ibadah sunnah maupun wajib. Semua kebaikan, berkah, dan anugerah ini diberikan untuk kaum muslimin dengan datangya bulan penuh berkah ini. Hendaklah kita kaum muslimin menyambut bulan ini dengan kegembiraan dan keceriaan, memuji Allah yang telah mempertemukan dengan bulan Ramadhan, dan meminta pertolongan kepada-Nya untuk dapat berpuasa dan mengerjakan amal shalih di bulan Ramadhan ( Humas KMP UNY 2017).

KMP UNY

Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) UNY

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 2 =


+ 32 = 38