Wajah Baru Dalam Formasi Baru Pengurus KMP UNY 2018

 

 

 

 

 

KMP UNY – Jumat (23/02/2018). Akhir Februari ini merupakan momentum bersejarah bagi Keluarga Mahasiswa Pascasarjana UNY. Pasalnya tepat hari Jumat 23 Februari 2018, Direktur Pascasarjana yakni Prof. Dr. Marsigit M.A dengan resmi melantik pengurus KMP UNY periode 2018. Acara pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Lt 7 PPs UNY. Berbagai kegiatan mewarnai jalannya acara, diantaranya pemaparan program kerja KMP UNY 2018, hiburan dari pengurus KMP UNY dan diskusi bersama. Tak hanya direktur pascasarjana, Pelantikan pengurus KMP UNY kali ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor III UNY Bapak Prof. Dr. Sumaryanto, M.Kes, Asisten Direktur II PPs UNY ibu Dr. Widyastuti Purbani, M.A, hingga pembina KMP UNY 2018 bapak Dr. Dimyati M.Si.

Acara pelantikan yang berlangsung sejak pukul 08.00 ini berjalan lancar dan khitmat. Sumpah dan janji diucapkan oleh semua pengurus KMP UNY 2018 dengan dipimpin langsung oleh Direktur Pascasarjana PPs UNY.  Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari petinggi PPs hinggga akademisi UNY. Direktur PPs sendiri terlihat bangga dan berharap KMP UNY dapat bersinergi dalam membangun kegiatan ilmiah bagi para mahasiswa PPs UNY dan mampu menjadi wadah silaturrahmi sehingga tercipta hubungan yang harmonis dan kolaboratif antara mahasiswa Pascasarjana. “Orang yang paling hebat adalah dia yang tahu dimana tempatnya, dan mampu menghasilkan sesuatu didalamnya” tutur direktur pascasarjana UNY ditengah kata sambutannya sekaligus pesan bagi pengurus baru KMP UNY 2018.

Kepengurusan periode 2018 ini merupakan periode ke 4 dimulai sejak terbentuknya KMP UNY tahun 2015 lalu. Seusai pelantikan, acara di lanjutkan dengan musyawarah kerja pengurus KMP UNY 2018. Setiap bidang memaparkan program kerja masing-masing bidang. Formasi kepengurusan 2018 ini diusung oleh 6 bidang dalam KMP UNY yakni Penelitian dan Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan, Pengabdian Masyarakat, Kewirausahaan, Hubungan Masyarakat dan Kerohanian. Berbagai program kerja yang telah disepakati diharapkan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya demi kemajuan KMP dan PPs UNY.

Kini tongkat estafet kepengurusan KMP UNY telah resmi diserahkan kepada pengurus baru yang digawangi oleh Aristiawan S.Pd dari prodi PEP 2017. Dalam kata sambutannya ia menyampaikan bahwa dalam satu periode kedepan KMP UNY akan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang mampu mendukung  visi misi PPs UNY. “Walau bagaimanapun kita tetaplah anak-anak dari orangtua dan para dosen kita. Jadi kami sangat membutuhkan bimbingan dan arahan dari kalian semua. Saya mengutip sedikit lirik dari lagu keluarga cemara, harta yang paling indah adalah keluarga” ucapnya untuk menutup sepatah dua patah katanya. Selamat bertugas mewujudkan visi misi PPs UNY bagi para pengurus periode 2018. (HUMAS KMP).

 

 

 

 

KMP UNY

Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) UNY

You may also like...

1 Response

  1. Semoga di kepengurusan KMP UNY 2018 ini dapat lebih baik. Salam :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 8 =


84 − = 77