Warna-Warni Pembukaan Penerimaan Mahasiswa Baru UNY

Senin, 24 Agustus 2015 UNY menggelar penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2015/2016 yang dilanjutkan dengan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus (OSPEK) Tahun 2015. Kegiatan yang dilaksanakan di GOR UNY tersebut dihadiri sekitar 5975 mahasiswa baru yang terdiri dari 8 fakultas, diantaranya Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Fakultas Ilmu Sosial (FIS), dan Program Pascasarjana (PPs) UNY. Dengan mengusung teman “Membentuk Generasi Guru Bangsa Sebagai Pionir Terwujudnya Indonesia Emas”, kegiatan dilaksanakan sejak pukul 07.30 ini berjalan meriah dengan hadirnya maskot setiap fakultas serta yel-yel yang menggema dalam GOR UNY.

Dengan menggunakan pakaian putih hitam, seluruh mahasiswa baru tampak antusias selama berjalannya kegiatan. Selain itu, setiap mahasiswa baru juga membawa atribut berupa slayer berdasarkan warna fakultas masing-masing, yang menambah kemeriahan pelaksanaan kegiatan tersebut. Pelaksanaan OSPEK tahun ini sedikit berbeda dengan biasanya karena pada OSPEK tahun ini untuk pertama kalinya mahasiswa program pascasarjana bergabung dengan mahasiswa S1 untuk pelaksanaan OSPEK. Meski hanya mengikuti setengah hari, yaitu hanya hingga pukul 12.00 WIB, mahasiswa baru program pascasarjana juga tampak antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan OSPEK hari pertama ini

Selain dimeriahkan dengan yel-yel, kegiatan yang diketuai oleh Eko Susanto, mahasiswa fakultas teknik ini diisi dengan beberapa rangkaian acara, diantaranya teatrikal, penyambutan bendera dan maskot tiap fakultas dan UNY, orasi ketua panitia OSPEK, persembahan tari, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne UNY, Laporan presiden mahasiswa BEM REMA UNY, laporan penerimaan mahasiswa baru oleh WR1, sambutan rector UNY, penerimaan mahasiswa baru dan OSPEK yang ditandai dengan pemasangan jas almamater kepada 2 orang perwakilan mahasiswa baru, orasi ilmiah dan hiburan.

Kegiatan yang bertujuan untuk pengenalan kampus ini diharapkan mampu membangun karakter mahasiswa UNY, seperti yang diungkapkan Haris Fadilah, mahasiswa fakultas teknik yang merupakan presiden mahasiswa BEM REMA UNY dalam laporannya, “ Kegiatan OSPEK ini bertujuan untuk mengenalkan kampus uny serta  diharapkan bisa membangun karakter mahasiswa UNY. Karena bagaimanapun mahasiswa sebagai asset yang berharga, yang bisa membangun bangsa”, ungkapnya. (yaQe/Humas&Media KMP)

KMP UNY

Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) UNY

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 5 =


43 − = 38