Welcoming Day Magang KMP UNY

Gambar: Acara Welcoming Day peserta magang KMP UNY

Keluarga Mahasiswa Pascarjana (KMP) UNY mengadakan kegiatan “welcoming day magang KMP UNY”. Kegiatan ini dilaksanakan di Alula PPs UNY Lantai 3 Gedung Baru, Sabtu 8/10. Kegaiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk menyambut kedatangan para calon pengurus KMP.

Asisten Direktur I PPs UNY Dr. Sugito, M.A mengatakan, KMP harus berpikir untuk merabah ketingkat internasional, Sugito juga berpesan agar KMP mempertahankan atmosfir akademik dan advokasi pendidikan di PPs UNY.

“Kegiatan kita harus merabah ke luar negeri. Saya berharap kita dari KMP bisa mengikuti seminar keluar negeri, minimal dalam lingkup ASEAN. KMP harus mempertahankan atmosfir akademik dan advokasi pendidikan seperti yang sedang dilakukan saat ini,” Ujarnya dalam sambutan penuh semangat. Sabtu, (8/10).

Tambahnya, Sugito juga sangat mengapresiasi kegiatan pengabdian masyarakat KMP serta cepat tanggap KMP terhadap berbagai musibah yang terjadi di Indonesia.

“Kita tidak bisa meninggalkan internal kita seperti yang telah di lakukan KMP saat ini, berbagi dengan masyarakat dan memberikan advokasi pendidikan di desa tertinggal,” Ujarnya. Sabtu, (8/10).

Tahap kaderisasi yang harus dilewati untuk menjadi  pegurus KMP, yakni pendaftaran secara online, seleksi berkas,  wawancara, magang, calon pengurus, kemudian menjadi pengurus KMP. Proses magang akan berlangsung dari tanggal tanggal 8 Oktober sampai dengan tangggal 12 Nopember 2016.

Ketua KMP UNY Mahfuzi Irwan, S.Pd berpesan agar mahasiswa yang mengikuti proses magang ini tetap semangat, membangun teamwork, dan mengeksplorasi gagasan serta ide di acara Semarak KMP UNY 2016 yang akan diadakan pada nopember ini. (Humas KMP UNY)

KMP UNY

Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) UNY

You may also like...

2 Responses

  1. Muhammad Saleh says:

    Bismillah, semoga KMP UNY menjadi lebih baik lagi, dalam ruang lingkup Universitas, Provinsi, Nasional, dan Internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 7 =


− 4 = 6